0
Dikirim pada 09 Oktober 2010 di Renungan

 Assalamualaikum wrwb.

Sahabat, mau update blog nie.
Kali ini mau nulis tentang "Munafiqun", yaitu orang orang munafik. Apa sie Munafik itu. Beberapa ciri orang munafik adalah : Bila Berkata selalu berdusta, Bila berjanji selalu mengingkari, bila dipercaya selalu berkhianat. Di dunia maya ini tanpa kita sadari ternyata banyak orang2 munafik berkeliaran, kita patut waspada karena secara kasat mata sulit dideteksi.

Ibn Juraij mengatakan, “Ucapan orang munafik selalu berbeda dengan perbuatannya. Apa yang ia sembunyikan selalu berbeda dengan  apa yang ia tampakkan. Bathinnya berbeda dengan dhohirnya dan kehadirannya berbeda dengan ketidakhadirannya. Karena itu, nifaq i’tikhadi menjadikan pelakunya kafir dan keluar dari keimanan. Kemunafikan tipe inilah yang ada pada orang-orang munafik di masa Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam."

Dalam suatu riwayat disebutkan:

Dari Abdullah bin Umar dan Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah Shallahu Alaihi Wasallam, bersabda :

“Ada empat perkara yagn apabila terkumpul pada diri seseorang, maka ia adalah orang munafik tulen. Dan barangsiapa yang hanya terkumpl salah satu darinya, maka ia telah memiliki tabiat orang munafik sampai ia dapaat meninggalkannya. Yaitu, jika ia dipercaya, maka ia berkhianat, jika berbicara ia berdusta, jika berjanji ia akan ingkar janji, jika berseteru ia akan ber buat keji”.

Sifat2 orang munafik ini juga telah diabadikan dalam Alquran surat ke 63 (al Munafiqun)

Kami hanya menghimbau kepada sahabat CyberMQ untuk menjahui sifat2/perbuatan2 orang munafik terebut, jangan lakukan sifat2/perbuatan tsb dengan alasan apapun.

Kami hanya bisa berdoa semoga orang2 munafik segera bertobat...

Wassalamualaikum wrwb.



Dikirim pada 09 Oktober 2010 di Renungan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA